Kumpulan Makalah Terlengkap, Tutorial Dapodik, Tutorial PMP, Perangkat Pembelajaran Kurikulum KTSP 2006 Dan KTSP 2013 SD

Search

Tuesday, February 19, 2019

CONTOH PTS PENINGKATAN EFEKTIVITAS GURU DALAM PENGELOLAAN WAKTU BELAJAR MURID SD-SD BINAAN

CONTOH PTS PENINGKATAN EFEKTIVITAS GURU DALAM PENGELOLAAN WAKTU BELAJAR MURID SD-SD  BINAAN



Para tokoh negara Indonesia  sering mengatakan bahwa negara Indonesia adalah negara yang kaya, negara yang makmur, apa saja ada di negara ini. Minyak bumi, emas, batu bara ada di dalamnya. Bahlkan  tanahnya subur. Tumbuhan apa pun bisa hidup di Indonesia. Bahkan penyanyi legendaris dalam kelompok Koes Plus pernah membawakan sebuah lirik lagu yang di antaranya berbunyi “Negara Indonesia kaya raya, luas tanahnya, subur dan makmur, tongkat menjadi tanaman”.  Hal ini menandakan bahwa orang Indonesia, dahulu mendambakan tanah yang luas, kekayaan alam yang melimpah ruah. Akhirnya rakyat menjadi makmur. Tetapi, kenyataannya semakin tambah usia negara merdeka bertambah pula penderitaan rakyatnya. Pengangguran meraja lela di mana-mana, pendidikan terlonta-lonta.

Pada dasarnya penyataan di atas terjadi kerena orang Indonesia pada saat itu menganggap tanah yang luas, kekayaan bumi yang banyak akan membawa rakyat makmur sehingga orang dulu menitikberatkan pembangunan sumber daya alam, sedangkan pembangunan sumber daya manusia dinomorduakan. Berbeda dengan negara USA, Inggris, Australia, Jerman, Jepang, mereka berpandangan bahwa SDM yang unggul akan mengantarkan negera maju terus dan rakyatnya sejahtera. Hal ini telah dibuktikan oleh negara-negara tersebut.
Bagi teman-teman yang ingin mendownload  CONTOH PTS PENINGKATAN EFEKTIVITAS GURU DALAM PENGELOLAAN WAKTU BELAJAR MURID SD-SD  BINAAN silahkan klik link dibawah ini.




Download Button

1 comment:

Post Popular

Makalah Maulid Nabi Muhammad SAW 1

MAULID NABI MUHAMMAD SAW Diajukan untuk memenuhi   s alah satu tugas m ata p elajaran Sejarah Kebudayaan Islam ...