Kumpulan Makalah Terlengkap, Tutorial Dapodik, Tutorial PMP, Perangkat Pembelajaran Kurikulum KTSP 2006 Dan KTSP 2013 SD

Search

Tuesday, February 19, 2019

CONTOH PTS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVATOR GURU DAN PENGAWAS

CONTOH PTS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVATOR GURU DAN PENGAWAS





Tujuan pembangunan Nasional  dapat dicapai melalui pembangunan yang direncanakan dengan terarah dan realistis serta dilaksanakan secara bertahap, bersungguh-sungguh, berdaya guna dan berhasil guna. Tercapainya tujuan tersebut sangat tergantung dari kesempurnaan aparatur negara dalam menjalankan tugasnya, hal ini dapat diwujudkan melalui pemberian pelayanan kepada masyarakat, penuh dedikasi, disiplin yang tinggi, prosedur kerja yang baik dan sebagainya. Semuanya ini dilakukan mulai dari tingkat pusat sebagai pemerintahan tertinggi sampai kepada tingkat pemerintahan terendah di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.
Keberhasilan program pengajaran di sekolah akan membawa peengaruh yang besar terhadap keberhasilan tujuan pendidikan nasional sebagaimana tercantum dalam GBHN  “ Untuk menciptakan manusia Indonesia seutuhnya yang beriman dan bertaqwa “, oleh karena itu sekolah harus dibina dengan cara meningkatkan penyelenggaraan program pendidikan supaya berhasil guna dan berdaya guna.
Sekolah dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah yang mempunyai peranan sebagai pemikir, perencana, pelaksana serta pengendali pembangunan di sekolah. Dengan demikian kepala Sekolah mempunyai peranan yang sangat penting dalam memperlancar jalannya roda pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan nasional. Mengingat pentingnya peranan tersebut, maka Kepala Sekolah harus mampu memberikan arahan dan motivasi kepada guru dalam rangka pencapaian tujuan.
Dalam memotivasi, seorang pimpinan harus dapat mengembangkan kecakapannya dalam memberikan perintah kepada bawahannya. Ia harus mengetahui bagaimana memerintah orang lain tanpa menimbulkan perlawanan   atau kebencian dan ia harus dapat memperoleh kepatuhan tanpa menghilangkan prakarsa dan daya cipta bawahannya.
Bagi teman-teman yang ingin mendownload CONTOH PTS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLA, MOTIVATOR GURU DAN PENGAWAS silahkan klik link dibawah ini.




Download Button

No comments:

Post a Comment

Post Popular

Makalah Maulid Nabi Muhammad SAW 1

MAULID NABI MUHAMMAD SAW Diajukan untuk memenuhi   s alah satu tugas m ata p elajaran Sejarah Kebudayaan Islam ...