Kumpulan Makalah Terlengkap, Tutorial Dapodik, Tutorial PMP, Perangkat Pembelajaran Kurikulum KTSP 2006 Dan KTSP 2013 SD

Search

Tuesday, February 12, 2019

CONTOH PTS TEMATIK PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN K13

CONTOH PTS TEMATIK PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN K13



Menurut Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dalam Bab VII Pasal 33 Ayat 1 menetapkan bahwa Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Negara menjadi bahasa pengantar dalam pendidikan nasional. Hal itu menunjukkan bahwa Bahasa Indonesia mempunyai kedudukan sebagai bahasa nasional dan bahasa Negara. Kemudian ditegaskan lebih lanjut dalam Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2003, pada Bab X Pasal 37 Ayat 1 dan 2 yang menyatakan bahwa (1) Kurikulum pendidikan dasar dan menengah wajib memuat: Pendidikan agama, Pendidikan kewarganegaraan, Bahasa, Matematika, Ilmu pengetahuan alam, Ilmu pengetahuan sosial, Seni dan budaya, Pendidikan jasmani dan olahraga serta Muatan lokal; (2) Kurikulum pendidikan tinggi wajib memuat : Pendidikan agama, Pendidikan kewarganegaraan, dan Bahasa. Dari pernyataan ayat 1 dan 2 dapat disimpulkan bahwa Bahasa Indonesia wajib dimuat dan tentu saja wajib pula diajarkan dalam kurikulum pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi.
Bagi teman-teman yang ingin mendownload  CONTOH PTS TEMATIK PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN K13  silahkan klik link dibawah ini.





Download Button

No comments:

Post a Comment

Post Popular

Makalah Maulid Nabi Muhammad SAW 1

MAULID NABI MUHAMMAD SAW Diajukan untuk memenuhi   s alah satu tugas m ata p elajaran Sejarah Kebudayaan Islam ...