Kumpulan Makalah Terlengkap, Tutorial Dapodik, Tutorial PMP, Perangkat Pembelajaran Kurikulum KTSP 2006 Dan KTSP 2013 SD

Search

Tuesday, February 12, 2019

Contoh PTK IPA Mencangkok

Contoh PTK IPA Mencangkok


Pendidikan generasi muda dalam membentuk sumber daya manusia yang potensial merupakan kunci utama kemajuan suatu bangsa. Inti utama pendidikan itu sendiri pada dasarnya adalah proses alih informasi dan nilai-nilai yang ada. Selama proses ini terjadi, pengalaman dan penalaran pengambilan keputusan seseorang akan lebh baik. Hasil akhir proses pendidikan adalah terbentuknya seseorang yang mampu berdiri sendiri, bekerja, dan tak pernah berhenti belajar mengembangkan apa yang telah diperolehnya sehingga akan terbentuk Sumber Daya Manusia yang memberikan kontribusi yang besar terhadap lajunya perkembangan bangsa.
Hasil Pendidikan dianggap bermutu jika dapat menghasilkan para generasi muda sebagai peserta didik yang sesuai dengan sasaran pendidikan nasional yang tercantum dalam sisdiknas (2003:75) yang berbunyi sebagai berikut:
Pendidikan nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertakwa pada Tuhan YME dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggungjawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Proses pembelajaran perlu dilaksanakan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Proses pembelajaran tersebut dapat dilaksanakan di lembaga pendidikan formal, nonformal dan Informal. SD adalah lembaga pendidikan formal yang bertugas menyelenggarakan pendidikan dasar agar mampu melahirkan lulusan yang siap melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan mampu hidup bermasyarakat.


Download Button

No comments:

Post a Comment

Post Popular

Makalah Maulid Nabi Muhammad SAW 1

MAULID NABI MUHAMMAD SAW Diajukan untuk memenuhi   s alah satu tugas m ata p elajaran Sejarah Kebudayaan Islam ...